Pisowanan Jambur di Ndoyokarto

Posted on Maret 19, 2008 oleh

5


Akhirnya saya berhasil juga melakukan pisowanan kepada para penguasa Ndoyokarto. Melalui perantaraan Antobillang digelar acara pisowanan itu di Kafe Jambur. Hutang-hutang selama ini serasa lunas ketika akhirnya Sultan Ndoyokarto rawuh di Kafe Jambur.

Secara lengkap, yang hadir adalah (maaf, nanti kalau sudah ketemu PC baru diberi taut): Sultan Ndoyokarto, dr. Dani, Antobilang, Ekowanz, Alex Budiyanto, Amin, Riko, Momon, Tika, Pangsit, Gunawan dan saya sendiri.

Tidak ada agenda tertentu dalam pertemuan kali ini, setidaknya bagi saya, karena saya hanya ingin bersilaturahim dan berkenalan dengan teman-teman Cahandong. Selama ini dengan teman-teman bloger di Jogja saya baru bertemu dengan Antobilang, Joe dan beberapa teman yang saya lupa namanya, serta Pak Urip. Saya ingin bisa bertemu dengan yang lain, mereka-mereka yang kurang ajar bikin Kasultanan Ndoyokarto, hahaha… Alhamdulillaah teman-teman Cahandong ramah dan kompak sehingga saya bisa bertemu dengan mereka. Juga dr. Dani yang ternyata banyak anak Cahandong yang sama seperti saya, baru bertemu dengan dr. Dani.

Hari Senin saya menelpon dosennya Anto. Kok bisa? Hehehe… Ternyata Anto pernah sms saya menggunakan ponsel dosennya itu. Mohon maaf, Pak, kok bisa-bisanya Njenengan minjami Anto ponsel. Lah kalau buat smsin seisi blogosfer bagaimana?

Saya tanya Anto apa bisa saya ketemu teman-teman di Jogja. Syukur Anto adalah bloger yang tidak hanya ramah di dunia maya. Di dunia nyata pun dia sangat ringan tangan. Anto akan mencoba menghubungi anak-anak. Saya menghubungi dr. Dani dan Pak Urip. Sayangnya nomer ponsel Pak Urip tulalit, tidak dapat dihubungi.

Selasa siang saya sms Anto menanyakan mengenai ketemuan malam Rabu. Kata Anto, lokasi kencan di Kafe Jambur di Selokan Mataram. Saya langsung mengabari dr. Dani.

Pukul 19 saya meluncur dari Medari menuju Kafe Jambur. Anto sudah mengirimkan denah sehingga saya tidak perlu rajin bertanya kepada orang-orang di pinggir jalan. Kira-kira pukul 19:30 saya sudah sampai di Optik Saudara di Jl. Gejayan. Saya telpon Anto. Ternyata dia masih di kampus. Kami ngobrol lewat YM. Saya putuskan untuk jemput Anto di kampusnya, Fakultas Teknologi Pertanian daripada saya duluan sampai di Kafe Jambur ditemani gerimis.

Selesai menjemput Anto di FTP kami meluncur ke lokasi. Dr. Dani ternyata sudah sampai duluan. Ya sudah, kami langsung pesan minuman. Tidak lama datang Alex Budiyanto, Amin dan Riko. Alex adalah tokoh IKC. Selama ini saya hanya menemukan namanya dari panduan-panduan ilmu komputer yang ada di IKC. Nggak tahunya ketemu sama anak KSL Atma Jaya itu di Kafe Jambur.

Dr. Dani di dunia nyata lebih langsing dari fotonya yang ada di blog. Hal tersebut berbeda dengan Momon yang perawakannya di darat lebih tebal daripada gambar di blognya. Dua hal itu bukan apa-apa dibandingkan dengan Tika yang lupa kalau pernah ketemu saya di PB2007. Bahkan, dia juga lupa kalau pernah ngobrol di YM dengan dr. Dani. Saya sih maklum saja, namanya seleb pasti begitu, hehehe…

Anak-anak CA alias CahAndong sedang menyiapkan acara pelatihan blog yang akan dilaksanakan di Lab Komputer Unika Atmajaya Jogja. Kebetulan KBBC juga akan membuat pelatihan blog di Tangerang. Saya sudah nyatakan untuk bisa dibagi bahan presentasinya supaya kami nanti tidak perlu bikin sendiri. Anto dan Alex sih mengokekan. Nanti tinggal ditagih saja kan?

Selain acara itu, hari Sabtu tanggal 22 Maret 2008 akan ada kopdar besar CahAndong di Komplek Kraton Boko. Nama acaranya Pasak Boemi. Entah apa artinya (spanduk ada di blog Antobilang). Sayang sekali, Kamis pagi saya sudah akan meluncur kembali ke Tangerang. Mudah-mudahan sempat mampir ke Kopdar di Semarang bersama Pak Sawali dan anak-anak Loenpia.

Malam ini Kang Herry dan anak-anak Batagor sedang meluncur ke Jogja. Sayang juga karena kami tidak bisa bertemu di Jogja. Semoga perjalanannya lancar.

Terimakasih teman-teman. Senang dapat jumpa darat dengan kalian semua. Pertemuan kita memang tanpa agenda khusus selain silaturahim. Namun, tetap saja hal itu mampu memberikan makna; bahwa bloger itu basudara.

Medari, 19 Maret 2008

Sent from my BlackBerry® 8707g

Posted in: Kopdar