JK Lebih Cepat dan Lebih Baik

Posted on Mei 4, 2009 oleh

4


Sejak Jumat akhir pekan lalu kita dibombardir oleh isu mengenai keterlibatan Antasari Azhar, Ketua KPK, pada pembunuhan Nazarudin Zulkarnaen, seorang direktur sebuah BUMN. Motifnya sangat remeh, menurut isu itu, hanya soal perempuan. Hari Jumat lalu itu Kejaksaan telah menetapkan Antasari Azhar sebagai tersangka. Sedangkan, Polda Metro Jaya masih memanggil Antasari Azhar sebagai saksi pada Senin (hari ini). Namun, akhirnya kepolisian pun menetapkan Antasari Azhar sebagai tersangka dan Ketua KPK itu pun langsung ditahan.

Saya tidak mau menganalisis. Akan tetapi, feeling saya mengatakan Antasari Azhar guilty. Apakah feeling saya nanti benar atau salah, tentu biar pihak penyidik dan penuntut umum nanti yang membuktikannya di pengadilan apabila kasusnya bisa naik ke pengadilan. Maaf, saya hanya mengemukakan feeling, bukan opini atau analisis.

Isu Antasari Azhar ternyata mampu menenggelamkan isu kisruh DPT maupun pilpres. Publik seolah-olah diajak untuk melupakan bahwa kita masih akan melaksanakan pilpres yang sampai saat ini pasangan bacapres – bacawapres yang sudah ada barulah pasangan JK – Win atau Jusuf Kalla – Wiranto. Blok S dan Blok M belum jelas.

Memang tidak salah tagline JK dalam kampanyenya bahwa ia dapat berbuat lebih baik dan lebih cepat. Dalah hal mencari pasangan sebagai bacawapres ternyata JK lebih baik dan lebih cepat daripada SBY. JK lebih baik karena dia memperlakukan Wiranto sebagai partner yang sejajar. Walaupun perolehan suara Partai Hanura menurut hasil hitung cepat kurang dari sepertiga perolehan suara Partai Golkar, ternyata JK menempatkan Wiranto sebagai mitra sejajar. JK tetap menjaga kehormatan Wiranto sebagai seorang pimpinan sebuah partai politik. JK pun lebih cepat daripada SBY dalam memilih bacawapresnya dan kemudian mendeklarasikannya. Dalam hal ini JK memperlihatkan bahwa dia seorang pemimpin yang mampu mengambil keputusan secara cepat, bulan seorang pemimpin yang indecisive.

Dalam babak penjaringan bacawapres, JK sudah lebih baik dan lebih cepat dari SBY. Apakah JK – Win nanti akan dapat mengalahkan SBY – “?”? Kita tidak dapat menjawabnya saat ini. Akan tetapi, bolehlah kita mengatakan bahwa JK memiliki kualitas yang lain daripada SBY.

Bagaimana menurut Anda?

Iklan
Posted in: Pemilu 2009