Selamat Untuk Pak Urip Atas Penghargaan dari Detikinet

Posted on April 15, 2009 oleh

8


Saya sedang mencari isu-isu politik paling anyar ketika di Detik ada informasi mengenai pemenang blog award minggu ke-2 April 2009. Salah satu pemenang award tersebut adalah blog Pak Urip.

Blog Pak Urip dimasukkan dalam kategori blog pendidikan (education blog). Detikinet menulis tentang blog Pak Urip sebagai berikut:

http://urip.wordpress.com (education blog)
Blog ini berisi seputar pengalaman mengajar seorang guru Kimia dan pengalaman mengajarkan pelajaran yang terkait dengan keterampilan komputer. Ratusan artikel telah dipostingnya sejak tahun 2006, tidak hanya berupa ulasan terkait materi Kimia, tapi juga soal pembelajaran Kimia dengan memanfaatkan teknologi seperti misalnya pengetikan kode-kode Kimia di aplikasi Word, Excel, dan Powerpoint. link untuk beberapa buku kimia hasil terjemahan dari situs jurusan kimia fisik-anorganik ITB. Urip, pengelola blog, pun tak pelit berbagi link-link di internet berisi informasi buku yang dapat di- download secara gratis, serta link terkait materi pelajaran kimia sebagai acuan bahan belajar untuk siswa SMA atau untuk mahasiswa. Mengaku suka dengan teknologi, pengelola blog juga mengulas artikel tentang sistem operasi, emulator, ataupun browser.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Urip, sahabat saya, seorang guru kimia yang mengajar di Kalimantan. Posisi saat ini di Yogya, Semarang atau di mana, Pak? Di blog ada kiriman (posting) tentang oleh-oleh dari Borneo tetapi belum ada kiriman tentang kembali mengajar di Borneo.

Posted in: Blogging, internet