Perayaan Idul Adha 1429 di Graha Sevilla

Posted on Desember 9, 2008 oleh

0


Saya tinggal di Graha Sevilla, Citra Raya, Tangerang, sejak April 2006. Setiap tahun, umat Islam di Graha Sevilla menyelenggarakan sholat Id, baik Idul Fithri maupun Idul Adha, di halaman Masjid At Taqwa yang dibangun secara swadaya oleh warga Graha Sevilla.

Pada Idul Adha 1429 H ini, warga Graha Sevilla kembali menyelenggarakan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban. Bertindak sebagai Imam dan Khatib adalah KH Ruslan Effendi. Ada 13 ekor kambing yang disembelih di Masjid At Taqwa. Jumlah ini menurun apabila dibandingkan dengan jumlah hewan kurban tahun 1428 H yang sebanyak 17 ekor kambing. Mudah-mudahan pada tahun 1430 H nanti warga yang berkurban bisa semakin banyak. Kurban adalah perintah Allah SWT sebagaimana difirmankannya dalam Surat Al-Kautsar ayat 2, “Maka dirikanlah sholat kepada Rabbmu dan berkurbanlah.”

Khatib dalam khutbahnya menyampaikan bahwa kita tidak boleh pelit kepada Allah SWT. Apabila tidak ada uang, berhutanglah untuk membeli hewan kurban. insya’ Allah akan diganti oleh Allah SWT. Apabila tidak mau berhutang, jual dulu perhiasan emas yang ada. Insya’ Allah akan diganti oleh Allah dengan yang lebih baik. Allah sangat kasih kepada ummat-NYA. Apabila ummat-NYA memberi kepada-NYA, niscaya Allah SWT akan memberikan balasan yang lebih baik.

Alhamdulillah, selama tiga tahun berturut-turut keluarga saya dapat berkurban. Saya menyampaikan kepada istri seperti yang disampaikan oleh khatib di atas, bahwa kita tidak boleh pelit kepada Allah SWT. Saya selalu percaya bahwa Allah akan membalas kurban yang dipersembahkan hamba-NYA melalui cara yang kita, manusia, tidak dapat mencerna dengan logika manusia. Saya pun selalu percaya bahwa janji Allah itu pasti, tidak seperti janji manusia yang bisa diingkari.

Dokumentasi Idul Adha 1429H di Graha Sevilla, Citra Raya, dapat dilihat di Idul Adha 1429 H Graha Sevilla.

Posted in: Informasi