KTAnisasi GERINDRA Bukan Proyek

Posted on Desember 3, 2008 oleh

10


Partai GERINDRA telah menargetkan untuk memperoleh 20% kursi DPR untuk dapat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Untuk mewujudkan hal tersebut, mesin politik dan caleg Partai GERINDRA harus merekrut anggota sesuai dengan target yang telah ditetapkan untuk masing-masing daerah pemilihan. Anggota partai ini akan menjadi basis bagi perolehan suara Partai GERINDRA pada saat pemilu legislatif 9 April 2009 nanti.

Sebagai kader dan calon legislatif Partai GERINDRA, saya mengingatkan kepada para kader can caleg yang lain bahwa KTAnisasi GERINDRA bukan merupakan proyek. Partai GERINDRA harus mendapatkan basis anggota sehingga setiap KTA yang dicetak adalah KTA riil, bukan KTA fiktif hasil proyek. Peringatan ini perlu saya sampaikan karena terdapat ndikasi bahwa ada caleg DPRD Kabupaten yang menganggap bahwa rakyat hanya dapat direkrut menjadi anggota Partai GERINDRA apabila diberi uang. “Kalikan saja, angka target dengan Rp10000,-!” demikian suara yang pernah terdengar.

Partai GERINDRA adalah sebuah partai baru yang mengusung pemimpin baru dan bergerak dengan haluan baru. Oleh karena itu, setiap kader dan caleg harus menyadari bahwa perekrutan anggota bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadi anggota Partai GERINDRA dan pada pemilu nanti memilih partai/caleg GERINDRA. Artinya, jumlah KTA yang diproduksi oleh Partai GERINDRA konversinya terhadap perolehan suara partai haruslah 1 banding 1. Perekrutan anggota berbasis proyek di mana kader/caleg hanya mengejar jumlah KTA yang ditargetkan di dapilnya merupakan tindakan yang menyimpang dari tujuan KTAnisasi. KTA berbasis proyek ini apabila dilaksanakan akan berbahaya bagi partai karena tidak akan mampu memberikan kontribusi suara pada saat pemilu nanti.

Kader/caleg yang masih berpikir bahwa KTA hanya dapat dibuat apabila diberi angka rupiah tertentu merupakan kader/caleg yang tidak mampu berpikir positif. Saya sendiri sepanjang keanggotaan saya di Partai GERINDRA ini sudah menyaksikan sendiri ratusan orang yang secara sukarela ingin membuat KTA GERINDRA karena simpati mereka kepada figur yang diusung Partai GERINDRA. Bendera GERINDRA mampu mendatangkan orang untuk membuat KTA GERINDRA. Bahkan, kalender pencalegan saya pun mampu menarik minat orang untuk membuat KTA GERINDRA.

Walaupun bukan pengurus partai, saya tidak akan mentolerir kader/caleg yang selalu mengeluh bahwa mereka tidak mampu merekrut anggota apabila KTA tidak dihargai dengan rupiah. Kader yang seperti itu apabila menjadi caleg akan saya usulkan agar ditinjau pencalegannya. Saya sendiri berprinsip bahwa pemegang KTA GERINDRA haruslah orang yang memahami bahwa dengan memegang KTA GERINDRA, dia sudah menjadi anggota GERINDRA dan pada saat pemilu nanti harus memilih partai/caleg GERINDRA. Dengan demikian, orang harus di-KTA-kan dalam keadaan sadar, bukan dipinjam KTP-nya untuk difotokopi lalu dibuat KTAnya.

Posted in: Gerindra