Caleg DPR RI Membuat Desain Kalender Sendiri

Posted on November 4, 2008 oleh

18


Apabila ada caleg DPR RI yang membuat desain kalender sendiri untuk sosialisasi di daerah pemilihan, salah satunya adalah Moh Arif Widarto — caleg DPR RI Partai GERINDRA No. 2 dapil Banten 2 — alias saya sendiri. Saya membuat desain kalender sendiri bukan karena pandai menggunakan perangkat lunak grafis melainkan karena tidak mampu membayar desainer. Maklum, saya bukan caleg yang mampu menyediakan modal Rp5M – Rp8M untuk keperluan kampanye. Hehehe, bagi saya kursi DPR RI bukan barang dagangan makanya saya tidak akan menyebut semua pengeluaran kampanye sebagai modal. Bahkan menyebut biaya saja tidak, karena biaya pun harus kembali. Pengeluaran. Ya, saya menyebutnya pengeluaran.

Jangankan membuat desain kalender, memotong bambu untuk pasang bendera dan memasang bendera saja dilakukan sendiri dengan bantuan teman-teman. Saya selalu tampil apa adanya, tidak suka memaksakan diri.

Baiklah, daripada ngalor-ngidul, di bawah ini adalah hasil olah grafis saya yang saya sebut sebagai desain kalender itu. Hanya gambarnya saja, belum ada format kalendernya.

Moh Arif Widarto untuk DPR RI 2009-2014

Ada yang tertarik untuk menyewa saya sebagai desainer grafis? Hahaha, saya bercanda. Saya bukanlah seorang desainer grafis.

Posted in: Gerindra